Wednesday, August 3, 2011

RS Awal Bros Ekspansi Ke Makassar

Rumah Sakit bertaraf internasional Awal Bros, resmi ekspansi ke Makassar, Senin, (25/7/2011). Operasional pertama itu ditandai dengan peresmian yang dilakukan oleh Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pengresmian itu disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin serta Aksa Mahmud, owner Bosowa Group, yang juga pemilik saham Awal Bros Makassar. Direktur Corporate  Awal Bros Ferdy Tiwow mengatakan, RS Awal Bros ini merupakan salah satu grup yang tersebar di Indonesia. Yakni Batam, Bekasi, Pekanbaru, Tangerang dan Evasari. "Makassar adalah kota keenam kali," kata Ferdy kepada wartawan saat jumpa pers.

Ia menambahkan, khusus di Makassar, Awal Bros fokus pada pelayanan unggulan Heart dan Radiovascular, atau pelayanan jantung. Hal itu dilakukan karena di Makassar dan Indonesia Timur, pasien jantung terus bertambah. Sehingga keberadaan Awal Bros di Makassar, pasien dari Indonesia Timur tidak lagi ke Jakarta, apalagi Singapura.

Ia juga menegaskan, bahwa Awal Bros akan senantiasa memberikan mutu pelayanan yang sama disetiap jaringan Rumah Sakit kepada semua pasien. Pelayanan itu antara lain mengutamakan profesionalisme, kecepatan, keramahan, keakuratan serta tanggap terhadap kebutuhan pasien.

Dengan fasilitas UGD 2s jam, pelayanan rawat inap, rawat jalan, medikal check up, farmasi, laboratorium, radiologi serta perangkat teknologi untuk membantu mempermudah tindakan kepada pasien. "Ini adalah komitmen kami untuk selalu mengutamakan keselamatan jiwa pasien," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Awal Bros Makassar, Victor Trigno, menyebutkan, untuk pelayanan maksimal, Awal Bros saat ini memiliki 53 dokter, 45 tenaga penunjang medis, 100 perawat dan 100 tempat tidur. "Kedepan kami akan menambah 200 tempat tidur serta tenaga medis dan perawat," kata Victor Trigno.

Saat ini juga, kata Victor, Awal Bros bekerjasama dengan perusahaan asuransi dan rumah sakit Ibnu Sina. Awal Bros juga bekerjasama dengan Semen Tonasa, Eastern Flour Mills, PT Enseval, Inhealth dan Askes. (

No comments:

Post a Comment