Monday, August 8, 2011

Makassar Punya Rumah Sakit Internasional Pertama

Meski terletak di kawasan timur Indonesia, bukan berarti tak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. Kini di Makassar telah hadir RS Awal Bros yang merupakan rumah sakit bertaraf internasional pertama di kawasan timur Indonesia (KTI).

Mantan Wakil Presiden RI yang juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla, telah meresmikan Rumah Sakit Awal Bros, Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Senin (25/7/2011).

Rumah Sakit bertaraf internasional ini terletak di Jl Urip Sumoharjo no.43, Makassar. RS Awal Bros Makassar merupakan rumah sakit bertaraf internasional pertama yang hadir di kawasan timur Indonesia (KTI).

Di Makassar, RS Awal Bros dimiliki oleh kelompok usaha yang sedang berkembang pesat Bosowa Group. Awal Bros tersebar juga di kota-kota besar lainnya yakni RS Awal Bros Bekasi, RS Awal Bros Pekanbaru, RS Awal Bros Tangerang, dan RSIA Evasari.

Peresmian rumah sakit internasional ini, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Jusuf Kalla. Menurut Jusuf Kalla, rumah sakit ini sangat berguna agar warga Sulsel dan kawasan timur Indonesia tidak perlu lagi berobat ke luar negeri seperti ke Singapura, sebab Makassar memiliki fasilitas rumah sakit bertaraf internasional seperti RS Awal Bros.

"Kalau berobat tidak perlu ke luar negeri seperti ke Singapura cukup di Indonesia seperti Makassar saja, fasilitasnya juga memadai," kata Jusuf Kalla saat membuka RS Awal Bros Makassar, seperti ditulis yang diterima detikHealth, Jumat (29/7/2011).

Jusuf Kalla berharap agar RS Awal Bros tidak hanya memperhatikan keuntungan tetapi juga lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan pasien.

"Mudah mudahan kedepan kita semua akan mengalami perubahan bukan hanya dokter, pasien tapi kita semua," ucap mantan presiden yang akrab disapa JK.

Peresmian ini juga dirangkaikan dengan Peresmian Bank Darah di RS Awal Bros. Bank Darah yang terletak di lantai dasar RS Awal Bros Makassar ini diresmikan oleh JK dan ditandai pemotongan pita oleh Ny. Mufidah Jusuf istri Bapak Jusuf Kalla.

RS ini memiliki fasilitas dan memberi layanan UGD 24 jam, rawat inap, rawat jalan, medical check up, farmasi, laboratorium dan radiologi.

No comments:

Post a Comment