Wednesday, August 3, 2011

Awal Bros jadi rumah sakit unggulan di KTI

Rumah Sakit Awal Bros Makassar yang sudah beroperasi sejak 1 April 2011 secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla.
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengatakan rumah sakit bukan dibangun hanya untuk mengejar keuntungan semata namun juga mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebuah rumah sakit didirikan harus berdasarkan pada tiga komponen yaitu dokter, teknologi, dan layanan hotel,” ujarnya disela-sela Grand Opening RS Awal Bros Makassar, hari ini.

Ketiga komponen itu, paparnya, dapat digabung pengelolaannya. Selain itu, menurut JK, banyak rumah sakit yang dapat membuat kesehatan masyarakat menjadi lebih baik, namun untuk menjadi sehat masih bergantung pada empat hal lainnya yaitu genetika, lingkungan, kebiasaan dan layanan kesehatan.

“Jadi kalau ada rumah sakit penuh dengan pasien, kita perlu mempertanyakan apa kerja walikota dan bupati. Apakah lingkungannya yang tidak sehat, banyak sampah, atau tidak ada lapangan atau sarana umum untuk berolahraga, sehingga warganya banyak yang masuk rumah sakit?,” kritik JK.

Sementara itu, Direktur RS Awal Bros Makassar Victor Trigno mengatakan rumah sakit ini merupakan salah satu grup RS Awal Bros yang tersebar di beberapa kota lain di Indonesia diantaranya RS Awal Bros Batam, RS Awal Bros Bekasi, RS Awal Bros Pekanbaru, RS Awal Bros Tangerang dan RS Ibu dan Anak Evasari.

“Ada beberapa layanan unggulan yang disediakan RS kami antara lain, heart and amp, vascular center, echocardiography, treadmill test, dan coronary angiography,” kata Victor.

No comments:

Post a Comment