Wednesday, April 18, 2012

10 Tipe Sepatu yang Dapat Merusak Kenyamanan Kaki


Kaki kita bertahan menghadapi ketegangan dan rasa sakit, bahkan perawatan kaki (pedicure) yang paling khusus tidak dapat menyembunyikan hal ini.  Tetapi sepatu dapta menanggulangi masalah ini, jadi kenapa Anda menyanjung dan menyukai  menggunakan alas kaki yang tidak nyaman?

Beberapa alasan muncul, apakah karena kita orang yang mudah terlena terhadap berbagai  jenis alas kaki, atau kita mengakui bahwa tak semua sepatu nyaman untuk di pakai atau untuk menghadapi masalah tersebut.

Tentunya terdapat beberapa tipe sepatu yang harus ditinggalkan untuk menguranghi hal buruk yang akan terjadi pada kaki Anda. Jika ini adalah salah satu penyebabnya, jangan gelisah, karena siapapun juga pernah mengalami kecerobohan fashion. Pertimbangkan  berbagai jenis alas kaki ini dan berencana untuk memulai perjalanan Anda dari toko ke toko lain untuk penggantinya yang tidak menimbulkan hal buruk pada kaki Anda.
Berikut adalah 10 tipe sepatu yang harus Anda tinggalkan:
  1. Sepatu plastik clunkers: sepatu platik yang penuh warna mungkin lucu jika anak-anak yang memakainya tetapi jika orang dewasa atau remaja yang memakainya akan terlihat konyol. Tahan air, anti –peyok telah bermunculan dimana-mana. Sepatu ini tak akan masalah jika digunakan seharian berlayar atau memancing, atau bahkan beraktivitas di dapur- hal yang di inginkan semua orang- tetapi mereka akan tergelincir saat melewati lantai dengan sepatu ini. Kesan gemuk pada sepatu ini, akan menimbulkan kesan janggal pada tampilan Anda, dan akan menghilangkan kesan modern pada fashion yang Anda gunakan. Sepatu ini sangat nyaman untuk dipakai, namun tidak akan sesuai dengan mode yang seharusnya Anda gunakan.
  2. Stiletto tinggi yang menakjubkan: heel yang sangat tinggi akan menyebabkan nyeri pada punggung dan ketegangan otot, belum lagi bengkak pada ibu jari kaki, kapalan dan kaki pecah-pecah. Sangat tidak seksi. Namun, jangan menganggap bahwa Anda harus meninggalkan penampilan seperti  Jimmy Choos atau yang lain, high heel adalah kebutuhan dasar mode bagi semua wanita, tapi Anda harus mempertimbangkan bahaya serius yang akan terjadi pada tubuh Anda. Jika Anda menghabiskan hari-hari Anda dengan kaki Anda, pertimbangkan untuk memakai sepatu yang ber-heel tinggi untuk acara di malam harinya  dimana Anda sedikit duduk. Hal itu akan membuat membuat kaki Anda meronta-ronta.
  3. Sepatu bot berbulu : Sepatu bot musim dingin yang sudah lama memilki kecenderungan ketinggalan jaman, dengan  segala baju jeans yang super pendek. Hal tersebut pastinya menjaga kehangatan tunuh Anda saat musim dingin, dan menjaga kaki Anda saat menginjak di atas es. Tetapi, berapa uang yang akan Anda keluarkan? Anda akan mendapatkan bot yang seksi ,modis namun hanya di musim ini. Pertimbangkan baik-baik untuk ini.
  4. Sandal Gladiator: Sangat oke sekali jika hal ini menyebar dan menjadi sebuah mitologi. Seperti yang telah di bahas pada sepatu bot berbulu, masalah yang muncul pada sandal gladiator adalah sandal jenis ini sudah menyebar kemana-mana. Dan ketika tali pada sandal tersebut terlilit atau sebaginya akan sulit sekali untuk membenarkannya dan menghabiskan 15 menit untuk berkostum  ala musim  panas. Sebenarnya sandal jenis ini sangat tidak sesuai dengan kostum untuk musim ini. Dengan sandal ini Anda akan membuat kostum Anda terlihat janggal.  
  5. Sandal Jepit : Jenis ini sangat mudah sekali untuk di pakai untuk musim panas. Tetapi sandal karet yang murah ini tidak memberikan penopang yang nyaman dan tidak dapat melindungi kaki Anda yang lemah.Menghemat uang untuk membeli sandal di musim panas memang tidak salah, namun pertimbangkan  biaya kesehatan yang akan Anda bayar karenanya. Kecuali Anda  ingin memberikan sejumlah biaya tersebut untuk liburan musim panas bagi dokter kaki Anda. Jadi, Anda harus meningggalkan sandal jepit untuk menjamin kesehatan Anda. 
  6. Hak Tinggi untuk Anak-anak : Beberapa wanita mempunyai kesulitan untuk berjalan dengan sepatu ber-hak tinggi, jadi mengapa anak-anak juga disengsarakan dengan sepatu ber-hak tersebut? Meskipun hal tersebut merupakan ide lucu ( beberapa selebriti yang berstatus sebagai ibu suka memakaikan beberapa baju dan asesoris kepada anak tercintanya, kemudian memotretnya) saat anak perempuan Anda dipakaikan baju layaknya Mary Jane. Simpan high heel, sepatu ber-hak ataupun gaun yang lainnya hingga mereka berumur paling tidak 16 tahun.
  7. Sepatu Balet yang terlalu rata : Tak ada yang lebih cantik dari sepasang sepatu balet yang rata dengan celana jeans yang terlihat langsing dan dipadu dengan atasan yang berloreng-loreng. Tetapi, akan ada banyak masalah yang akan terjadi pada tubuh  Anda saat Anda memakai sepatu balet yang super rata itu setiap hari seperti Anda memakai sepatu dengan hak yang terlalu tinggi. Sepatu balet yang super rata ini akan membuat Anda mudah jatuh dan pembengkakan pada jari kaki serta akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan kaki lainnya. Daripada mengincar sepatu dengan harga yang murah, lebih baik Anda membeli sepatu yang tidak membuat kesehatan kaki Anda terganggu dan juga kokoh. Kaki Anda ( juga pinggang dan punggung Anda) akan terasa lebih sehat jika Anda memakai sepatu yang benar. 
  8. Sepatu olahraga (sneakers): Sepatu jenis ini terlihat aneh dan akan membuat Anda diejek oleh orang yang melihatnya. Selain itu akanmembuat punggung kaki Anda tersakiti dan akan membuat kaki Anda terluka dengan timbulnya bisul yang di akibatkan oleh sepatu tersebut. Dengan hal buruk tersebut Anda tidak akan bisa pergi  kemana-mana.  Namun, jika Anda memang menggunakannya utnuk pergi ke tempat gym, hal tersebut tidak masalah. Sebaiknya Anda menggunakan sepatu ini hanya waktu akan pergi ke tempat fitness atau gym. Usahakan menahan diri untuk memakai sepatu jenis ini untuk kepentingan dimana Anda pergi untuk suatu tugas kecil atau pergi berkencan. Berbeda dengan  sepatu yang ber-hak pendek, kemungkinan untuk terpeleset sangat kecil . Selain itu, jika Anda menggunakan sepatu ber-hak pendek ini, Anda akan terlihat cantik dan cocok dipakai dengan apapun, tak hanya cocok dengan satu model baju saja. Ketika para wanita berjanji untuk setia menggunakan sepatu ber-hak pendek ini, tetap realistis di dalam pikiran Anda dan menganggap bahwa Anda sedang memakai sepatu yang luar biasa.
  9. Sandal Kulit yang Funky: Meskipun hal tersebut  adanya gaya ini, tetapi gaya seperti ini tidak dapat dipakai untuk seterusnya.  Hampir sama dengan sepatu berbahan plastik (clunkers) yang begitu keras yang layaknya kita hindari. Sandal kulit yang bertali adalah sandal yang mempunyai tampilan seperti “gabus” pada bagian belakangnya, seperti suatu benda yang dapat dipakai cadangan untuk berkebun atau perjalanan ke pantai (tidak akan masalah jika tidak ada orang yang melihat). Dengan beberapa mode, vegetarian yang modis, dan alas kaki yang ramah lingkungan yang tersedia, Anda lebih baik berpaling dari sepatu kuno ini. 
  10. Sepatu Roda: Sepatu sejenis ini sangat populer di kalangan anak-anak, bahkan sepatu ini juga membuat orang-orang dewasa terpikat untuk menggunakannya. Sepatu roda yang mudah menggelincir ini  memudahkan pemakainya untuk cepat tiba di tujuan. Meskipun sepatu ini menyenangkan dan bergerak cepat karena rodanya yang menempel di bawah sepatu Anda, namun sepatu juga berbahaya. Sepatu ini akanmembuat Anda mudah mendapatkan luka akibat tergelincir dan jatuh yang disebabkan kerumitan yang akan Anda dapatkan saat Anda akan menghentikan roda yang terdapat pada sepatu ini. Jadi, sebaiknya Anda tidak menggunakan sepatu ini untuk keluar dengan tujuan jalan-jalan atau bertugas dan sebagainya. Anda dapat menggunakan sepatu ini untuk olah raga saja di sekitar rumah Anda.

    10 daftar sepatu di atas lebih baik Anda hindari untuk menjaga keselamatan Anda dari berbagai hinaan, mulai dari fisik dan dan psikis.Terdapat juga jenis sepatu yang lain yang harus dihindari, namun 10 daftar seoatu diatas adalah jenis sepatu yang seringkali wanita gunakan dan menimbulkan berbagai masalah. Gunakanlah sepatu yang sesuai dengan baju yang Anda kenakan, dan hindari sepatu yang akan membuat kaki dan punggung Anda tersiksa. Jangan menggunakan sepatu karena sedang trend, antik ataupun bentuknya unik dan cantik. Pilihlah sepatu atau alas kaki yang tidak memberikan resiko terutama terhadap kesehatan tubuh Anda dan juga pilih sepatu yang memang sesuai dengan gaya berpakaian Anda serta tujuan yang akan Anda leakukan dengan sepatu tersebut. Jangan lupa juga untuk selalu merawat dan menjaga kebersihan sepatu atau alas kaki yang Anda gunakan, untuk menghindari masalah bau kaki dan jamur kulit.

No comments:

Post a Comment