Sunday, November 13, 2011

Menurunkan Kolestrol




Apakah anda khawatir tentang level kolesterol ?

Apakah dokter mengatakan bahwa anda memiliki kolesterol tinggi (disebut hypercholesterolemia)? Maka anda tahu bahwa anda perlu untuk mengubah gaya hidup dan diet agar dapat menurunkan kolesterol dan resiko penyakit jantung. Bahkan jika dokter meresepkan obat untuk menurunkan tingkat kolesterol, anda juga perlu mengubah diet dan menjadi lebih aktif untuk kesehatan cardiovascular. Tips sederhana ini dapat membantu anda menjaga tingkat kolesterol.





Kolesterol, Baik dan Buruk

Tubuh anda perlu sejumlah kecil kolesterol untuk berfungsi dengan baik. Tetapi kita juga bisa mendapat terlalu banyak lemak jenuh dan kolesterol dalam diet - dan juga meningkatkan tingkat kolestrol LDL "buruk". Kolesterol LDL dapat menyebabkan dalam membentuk plak didalam arteri, yang mengarah ke penyakit jantung. Kolestrol Hdl "baik", di sisi lain, membantu membersihkan kolestrol buruk dalam darah. Anda ingin menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol hdl, caranya : mulai dengan diet.





Bantu diri anda sendiri

Kebanyakan orang Amerika makan makanan yang berukuran super, dengan ukuran dua kali porsi yang dianjurkan untuk kesehatan yang baik. Yang dapat berkontribusi untuk meningkatkan berat badan dan kolesterol ketingkat yang lebih tinggi. Berikut ini cara praktek yang mudah untuk mengontrol porsi makan anda: Gunakan tangan anda. Sajikan satu potong daging atau ikan seukuran telapak tangan anda. Sajikan juga sepotong buah segar seukuran genggaman tangan anda. Dan tambahkan sayuran matang, nasi, atau pasta dengan mangkok yang pas digenggaman tangan anda.





Sajikan Makanan Sehat Yang Baik Buat Jantung

Isi piring anda dengan buah-buahan dan sayuran – lima sampai sembilan kali sajian sehari - untuk membantu menurunkan kolestrol LDL "buruk". Antioksidan dalam makanan ini dapat memberikan manfaat. Atau mungkin apabila kita makan lebih banyak buah-buahan dan suyuran, kita makan lebih sedikit lemak. Atu kedua-duanya, anda juga akan membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga berat badan yang sehat. Makanan yang kaya dengan sterol tanaman, seperti olesan mentega, yogurts, dan makanan lainnya, juga dapat membantu menurunkan kolesterol LDL.





Untuk kesehatan jantung, cari ke laut.

diet jantung sehat dengan menu ikan dua kali seminggu. Mengapa? Ikan rendah dalam lemak jenuh dan tinggi di sehat omega-3 fatty acid. Omega-3 fatty acid membantu menurunkan tingkat trigylcerides, jenis lemak di dalam darah. Mereka juga dapat membantu menurunkan kolesterol, perlambat pertumbuhan plak di arteri. Tujukan ke lemak ikan, seperti salmon, tuna, trout, dan sardines. Filet jangan sampai terjatuh kedalam penggorengan - Anda akan menghilangkan manfaat kesehatan.





Mulai Hari Anda Dengan Whole Grains

Semangkok havermut atau seluruh-butiran cereal memiliki manfaat sepanjang hari. Serat dan karbohidrat kompleks di seluruh butir membantu anda untuk merasa kenyang lebih lama, sehingga anda akan lebih sedikit tidak tergoda untuk makan terlalu banyak di siang hari. Mereka juga membantu mengurangi kolestrol LDL "buruk" dan dapat menjadi bagian penting dari strategi anda untuk menjaga berat badan. Contoh lain dari seluruh biji-bijian liar termasuk beras, popcorn, beras merah, barley, dan tepung terigu.




Beralih ke kacang untuk Kesehatan Kardiovascular

Memerlukan makanan ringan? segenggam kacang adalah suguhan enak yang membantu dalam menurunkan kolesterol. Kacang tinggi dalam lemak monounsaturated, yang merendahkan kolestrol LDL "buruk" sementara membiarkan kolestrol
HDL "baik" tetap utuh. Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang makan kira-kira satu ounce kacang sehari memiliki resiko yang lebih rendah untuk penyakit jantung. Kacang tinggi dalam lemak dan kalori, jadi hanya makan sedikit. Dan pastikan bahwa mereka tidak mengandung gula atau coklat.





Lemak Yang Tidak Jenuh Melindungi Jantung

Kita semua perlu sedikit lemak dalam diet - sekitar 25% hingga 35% dari kalori harian. Tetapi
masalahnya adalah jenis lemak. Lemak tidak jenuh - seperti yang ditemukan di kanola, zaitun, dan minyak safflower – merendahkan kolestrol LDL "buruk" dan dapat membantu meningkatkan kolestrol hdl "baik". Lemak Jenuh - seperti yang ditemukan dalam mentega dan minyak kelapa sawit - dan trans Fats meningkatkan kolesterol LDL. Bahkan lemak baik memiliki kalori, sehingga makan secukupnya saja.





Lebih Banyak Buncis, Lebih Sedikit Kentang

Anda membutuhkan karbohidrat untuk energi, tetapi
apakah beberapa badan anda melakukannya lebih baik daripada yang lain. Seluruh butiran - seperti beras coklat atau quinoa - pasta gandum, dan kacang-kacangan memiliki lebih banyak serat dan kurang meningkatkan tingkat gula. Mereka menurunkan resiko diabetes dan kolesterol tinggi. Carbs lainnya, seperti yang ditemukan di roti putih, kentang putih, beras putih, dan pastri, cepat meningkatkan gula darah dan dapat meningkatkan resiko diabetes tipe 2.





Bergerak!

Bahkan 30 menit aktivitas fisik lima hari seminggu (20 menit tiga kali seminggu untuk semangat
berlatihan, seperti jogging) dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol hdl - walaupun latihan lebih banyak adalah lebih baik. Hal ini juga membantu anda menjaga berat badan yang ideal, mengurangi kesempatan anda untuk mengembangkan arteri tersumbat. Anda tidak perlu latihan selama 30 menit secara langsung - Anda dapat lakukannya secara bertahap.





Berjalan jalan

Jika
anda tidak biasa melakukan latihan - atau benci pergi ke gym cukup dengan berjalan-jalan. Mudah, sehat, dan semua yang anda perlukan adalah sepasang sepatu. Aerobik atau latihan kardiovascular seperti berjalan dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke, membantu anda menurunkan berat badan, dan tulang tetap kuat. Jika anda baru memulai, cobalah berjalan kaki 10 menit, dan secara bertahap menambah dari sana. 





Latihan Beban Tanpa ke Gym

Jika latihan
kedengarannya seperti kata kotor buat anda, berikut ini ada beberapa kabar gembira: Anda dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan memasukan kegiatan fisik ke dalam hari anda. Setiap jenis kegiatan cardiovascular dihitung - berkebun, menari, atau naik tangga daripada lift. Bahkan pekerjaan rumah juga dapat memenuhi syarat sebagai latihan - selama anda melakukan pembersihan dengan serius yang dapat meningkatkan detak jantung dan asal bukan membersihkan debu.




Ambil Alih Kesehatan Anda
 
Jika
anda memiliki kolesterol tinggi, anda dan dokter anda mungkin akan menggunakan beberapa strategi untuk menurunkan tingkat kolesterol. Anda mungkin melakukannya dengan diet, kehilangan berat badan, lebih banyak latihan, dan mungkin mengambil obat kolesterol. Terdapat tindakan lain yang dapat anda lakukan juga, untuk memastikan bahwa anda dalam jalur yang benar.




Apa Yang Harus Dilakukan Saat Makan Luar

Jika
anda makan makanan sehat di rumah untuk menjaga kolesterol, jangan merusaknya ketika anda makan diluar. Makanan restoran dapat mengandung lemak jenuh, kalori dan sodium. Bahkan pilihan sehat datang di ukuran porsi Super. Coba tips ini untuk tetap di trek:

· Pilih yang rebus, dibakar, steamed, dan makanan panggang - tidak digoreng.
· Pinggirkan Saus.
· Coba mengontrol porsi dengan meminta setengah dari makan anda dibungkus sebelum makanan anda dibawa keluar.





Mencari Perangkap Tersembunyi

Lihat dengan dekat label gizi sangat penting untuk rendah kolesterol, diet jantung sehat. Coba tips ini:

    
· Periksa ukuran sajian. Info gizi mungkin terlihat bagus, tetapi apakah paket itu berisi dua servings bukan satu?
· Jika ia mengatakan "seluruh butiran," baca kandungannya. Seluruh gandum atau seluruh butiran seharusnya ada dibarisan pertama.
· Makanan dengan "0 gram kolesterol" anda tetap dapat meningkatkan kolesterol LDL. Lemak jenuh adalah oknum lainnya yang perlu diperhatikan.




Hindari Stres

Stres kronis dapat meningkatkan tekanan darah, menambahkan
 resiko atherosclerosis anda, yang terjadi ketika plak dari kolesterol terbentuk didalam arteri. Dan penelitian menunjukkan bahwa bagi beberapa orang, stres dapat meningkatkan tingkat kolesterol. Mengurangi tingkat stres dengan latihan relaksasi, meditasi, atau biofeedback. Fokus pada pernafasan anda dan menghirup dalam dalam, menyegarkan pernafasan. Itu adalah pembasmi stres yang sederhana yang dapat anda lakukan di mana saja.




Ketika Kalah Berarti Menang

Kehilangan berat adalah salah satu hal terbaik yang dapat
anda lakukan untuk memerangi penyakit kardiovascular. Kegemukan akan mempengaruhi lapisan arteri anda, membuatnya lebih mudah untuk mengumpulkan plak dari kolesterol. Kehilangan berat - terutama lemak perut, yang dihubungkan dengan pengerasan arteri - membantu meningkatkan kolestrol hdl "baik" dan mengurangi kolesterol LDL "buruk". Bertujuan untuk menjaga indeks massa tubuh (BMI) anda, salah satu indikator lemak tubuh, di bawah 25.




Ikuti Saran Dokter Anda

Mengelola kolesterol anda adalah proses seumur hidup. Temui dokter secara teratur untuk mengawasi kesehatan anda. Mengikuti rekomendasi dokter anda pada diet, olahraga, dan obat-obatan. Bekerja sama, anda dan dokter anda dapat menurunkan tingkat kolesterol dan menjaga jantung anda tetap sehat.

No comments:

Post a Comment