Wednesday, September 28, 2011

9 Tips Sederhana untuk Menurunkan Berat Badan di Rumah

Apakah rumah anda membuat anda menjadi lebih gemuk? Semua berasal dari rumah, anda kurus dari rumah, dan anda gemuk juga dari rumah. Nah, lewat tips langsing berikut, pelajari bagaimana tempat yang anda sebut rumah itu sebenarnya dapat merusak diet Anda

1. Mengatur suasana hati
Matikan pencahayaan di dapur dan ruang makan. Lampu Dim membuat makanan terlihat lebih menarik, yang mendorong makan berlebihan.
Musik dapat membantu menekan stres yang berhubungan dengan makan, yaitu dengan  mengisi kebutuhan batin tertentu yang mungkin menyebabkan makan berlebihan. Jika anda memiliki lagu tertentu atau CD yang anda tahu bisa menenangkan, anda bisa memanfaatkan itu.

2. Penuhi ruang makan dengan nuansa biru
Hindari memasang lukisan dinding berwarna merah, kuning, dan oranye di 

 
dapur dan area makan karena warna ini mungkin membuat kita lapar. Jika dinding anda bukan biru dan pengecatan ulang hanya akan menghabiskan waktu, gunakan sendok biru, piring biru, serbet, atau tempat tikar untuk membantu mendapatkan efek tidak lapar.

Gunakan lampu biru di dapur atau ruang makan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam majalah Contract, peserta sebuah pesta yang makan di ruang biru, makan 33 persen lebih sedikit daripada mereka yang makan di ruang kuning atau merah. Lampu biru membuat makanan terlihat kurang menarik, sedangkan warna hangat, terutama kuning, memiliki efek sebaliknya. Restoran cepat saji telah mengenal dan  menggunakan fakta ini selama puluhan tahun, itulah sebabnya mengapa hampir semua dari mereka memiliki interior kekuningan. Itu karena mereka ingin anda makan lebih banyak.

3. Memperkecil ukuran
Sebuah penelitian diet menunjukkan bahwa orang memiliki kecendrungan untuk  memakan apapun yang ada di piring mereka, walaupun makanan  itu melebihi kebutuhan dan rasa lapar mereka. Jadi jika anda memiliki piring makan besar, belilah piring yang lebih kecil untuk rumah anda.
Belilah gelas yang lebih kecil sehingga anda tidak mengkonsumsi terlalu banyak minuman yang berkalori. Lebih sulit untuk mengendalikan diri untuk tidak makan dan minum yang berlebih ketika anda melihat stok yang melimpah di piring dan gelas anda. Gunakan jus gelas yang lebih kecil dan jauhkan gelas anggur yang besar.

4. Menjauhkah dari dapur
Banyak orang menelpon dan bekerja di meja dapur sehingga mereka selalu berada di sekitar makanan yang meningkatkan kemungkinan untuk makan.
Sama seperti tidur anda yang akan lebih baik jika anda tidak bekerja di tempat tidur, maka makan anda juga akan lebih jika anda tidak bekerja di dapur. Gunakan ruangan seperti yang seharusnya.

5. Semprotkan lavender di bantal tempat tidur
Studi menunjukkan bahwa solusi alami seperti lavender dapat membantu meningkatkan siklus tidur sehat, yang akhirnya akan dapat membantu menurunkan berat badan. Orang-orang yang hanya tidur 5 jam, mempunyai resiko kegemukan 50% lebih banyak daripada orang yang tidur sesuai dengan rekomendasi tidur yang sehat, 7-8 jam.

6. Semprotkan melati di sekitar rumah
Peppermint atau aroma melati berhubungan dengan peningkatan energi dan kewaspadaan. Bakarlah lilin atau semprotkan aroma melati di sekitar rumah anda untuk membantu meningkatkan energi.

7. Mengatur posisi peralatan latihan di rumah.
Memiliki dumbell atau matras yoga akan membantu melatih pikiran Anda. Jika anda menonton televisi di malam hari dan anda melihat dumbell, anda mungkin cenderung akan mengambil dumbell itu dan melakukan beberapa set latihan daripada membiarkannya tersimpan di lemari.
Jika anda memiliki tangga, anda bisa memanfaatkannya untuk program penurunan berat badan. Rata-rata orang bisa membakar 105 kalori kalau naik turun tangga selama 15 menit. Jika anda melakukannya setiap hari selama seminggu, maka anda akan membakar setidaknya 735 kalori.

8. Singkirkan “pakaian lemak”
Perempuan seringkali memiliki pakaian yang kedodoran, ini bisa membuat berat badan kembali naik karena anda menggunakan ukuran baju yang lebar itu sebagai batas aman berat badan anda. Artinya, selama anda masih merasa baju anda tidak kekecilan atau ngepas, maka akan menganggap kalau badan anda belum begitu melar. Karena baju anda ukurannya xl atau malah xxl, maka itu sama saja dengan membiarkan badan anda membesar sesuai dengan ukuran baju. Jadi bersihkan lemari, dan singkirkan pakaian yang kedodoran.

9. Hiasi rumah anda dengan sesuatu yang langsing
Tempelkan kliping majalah kecantikan di kulkas anda. Anda akan melihatnya setiap hari dan bayangkan bagaimana rasanya jika anda mendapatkan tubuh langsing seperti pada kliping itu. Ini bisa semakin membakar semangat anda untuk mencapai tujuan.
Cara yang sederhana, namun kalau kita lakukan secara bersamaan bisa memberikan hasil yang menganggumkan.

No comments:

Post a Comment