Sunday, February 5, 2012

Even Seminar RS Awal Bros




PROGRAM EDUKASI "HIDUP SEHAT DENGAN KOLESTEROL"
AUDITORIUM UIN MAKASSAR
NARASUMBER : Dr. Wempy Wijaya
Jumat, 03 Februari 2012

EVENT BULAN JANUARI 2012




SEMINAR AWAM " OSTEOARTHRITIS PADA LUTUT"
AUDITORIUM LT 9 RS AWAL BROS MAKASSAR
NARASUMBER : Dr. Muhammad Sakti, Sp.OT
Sabtu, 28 Januari 2012

Seminar ini dihadiri oleh 100 lebih orang peserta ini merupakan seminar yang  cukup berhasil, anstusias peserta yang ingin mengetahui tentang "Osteoarthritis pada Lutut" ini menimbulkan banyak pertanyaan dari para peserta yang mengetahui tentang tema tersebut.
Menurut Dr. Muhammad Sakti, Sp.OT. Osteoarthritis adalah gangguan sendi, bersifat kronis yang disertai kerusakan tulang rawan sendi, akibat mekanisme abnormal pada proses penuaan, trauma atau akibat kerusakan tulang rawan sendi. Untuk mengetahui penyakit Osteoarthritis pada lutut, bisa kita ketahui dari gejalanya dan pemeriksaan foto rontgen / radiologis lutut.
Seminar ini disponsori oleh PT Meiji

EVENT BULAN DESEMBER 2011



PROGRAM  SEMINAR IVS & VSI "THE MIRACLE OF VEGAN" (JOIN PROMO)
HOTEL MERCURE LT 3 LAE-LAE ROOM
Minggu, 18 Desember 2011

Program Talk Show ini merupakan program join promo antara Indonesia Vegetarian Society dengan RS Awal Bros Makassar. Acara ini merupakan acara Expo aneka jenis makanan vegan pencegah penyakit. RS Awal Bros memberikan kartu diskon member untuk berobat yang dibagikan kepada peserta yang hadir. Acara ini juga disponsori oleh Accu Check untuk pemeriksaan cek gula darah.



EDUKASI "KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3)"
PT SEMEN BOSOWA
Rabu, 14 Desember 2011

Edukasi ini dilaksanakan di PT Semen Bosowa Maros, dengan tujuan agar karyawan mengetahui pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).
Materi edukasi ini di bawakan oleh Dr, Wempy Wijaya...dengan dihadiri oleh 25 orang peserta.







SEMINAR "PENANGGULANGAN HEPATITIS"
SD BARA BARAYA II
Sabtu, 10 Desember 2011


Hepatitis adalah suatu proses peradangan difus pada jaringan yang dapat disebabkan oleh infeksi virus dan oleh reaksi toksik terhadap obat-obatan serta bahan-bahan kimia.
Menurut Dr. Wempy Wijaya, Hepatitis merupakan penyakit yang sangat di takuti oleh setiap orang. Dan penularannya tanpa kita sadari cukup cepat. Jenis Penyakit Hepatitis ini ada beberapa tipe, yaitu Hepatitis A,B,C,D,E,F dan G,. Tapi yang sering yang sering dijumpai adalah Hepatitis A dan Hepatisis B. Hepatitis A adalah penyakit hati serius yang disebabkan oleh virus Hepatitis A (HAV). HAV ditemukan di tiap tubuh manusia pengidap Hepatitis A. Terkadang penyakit ini menular melalui kontak personal. Terkadang pula melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi HAV.
Edukasi ini dihadiri 25 orang guru SD Bara Baraya II yang disponsori oleh PT Sanofi Pasteur.





EDUKASI "KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3)
PT JAPFA COMFEED
Kamis, 1 Desember 2011

Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) merupakan instrumen yang memproteksi pekerja, perusahaan, lingkungan hidup, dan masyarakat sekitar dari bahaya akibat kecelakaan kerja. Perlindungan tersebut merupakan hak asasi yang wajib dipenuhi oleh perusahaan. K3 bertujuan mencegah, mengurangi, bahkan menihilkan risiko kecelakaan kerja (zero accident).
RS Awal Bros Makassar memberikan edukasi kepada karyawan perusahaan untuk memberikan pengetahuan penting tentang keselamatan dan kesehatan kerja bagi karyawan PT Japfa Comfeed, selain itu untuk menjalin hubungan baik antara PT Japfa Comfeed sebagai salah satu perusahaan yang telah bekerjasama dengan RS Awal Bros Makassar, edukasi ini dihadiri oleh 30 karyawan dengan pembicara dr. Christianto Matulatan.

EVENT BULAN NOVEMBER 2011





SEMINAR AWAM "WASPADA SERANGAN JANTUNG KORONER"
EVENT BANK MANDIRI PRIORITAS(Nasabah Prioritas)
HOTEL ARYADUTA MAKASSAR (BALLROOM)
Sabtu, 19 November 2011

Seminar yang dihadiri oleh Nasabah Mandiri Prioritas yang menghadiri pembicara Dr. Abdul hakim Alkatiri, Sp.JP, FIHA,  dengan MC Dr. Lula Kamal sangat di respon dengan baik pasalnya banyak peserta yang bertanya mengenai bahaya serangan jantung koroner peserta yang diikuti oleh 100 orang peserta. Tidak hanya itu saja, RS Awal Bros memberikan kartu member health untuk calon pasien umum.





EVENT BAKTI SOSIAL DONOR DARAH
RS AWAL BROS MAKASSAR
AUDITORIUM LT.9
Sabtu, 12 November 2011

Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 47 RS Awal Bros Mengadakan
Event Bakti Sosial Donor Darah yang ditangani langsung dari team PMI.

EVENT BULAN OKTOBER 2011


SEMINAR AWAM "CATETERISASI JANTUNG"
AUDITORIUM LT9 RS AWAL BROS MAKASSAR
Sabtu, 8 Oktober 2011


Seminar ini bertujuan agar masyarakat awam memahami tentang deteksi dini
pencegahan dan penanganan penyakit jantung koroner dengan teknologi mutakhir.
Seminar yang menghadiri pembicara Dr. Bambang Budiono, Sp.JP, FIHA, dan
Dr. Abdul Hakim Alkatiri, Sp.JP, FIHA ini diikuti oleh 100 orang peserta
di Auditorium Lt.9 RS Awal Bros Makassar.




SEMINAR AWAM "MENGENAL KANKER SERVIKS DAN PENCEGAHANNNYA"
RS AWAL BROS MAKASSAR
Sabtu, 15 Oktober 2011
Index Furnishings Panakukang Mall Makassar
Antusias peserta seminar yang datang untuk mengenal kanker serviks dan pencegahannya merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa untuk RS Awal Bros pasalnya masyarakat banyak yang belum tahu mengenai kanker serviks dan pencegahannya, seminar yang menghadiri pembicara Dr. Stefanus Sumilat, Sp.OG,  sangat di respon dengan baik dengan diikuti 100 orang peserta. Tidak hanya itu saja, RS Awal Bros memberikan voucher Pap Smear dengan harga khusus dan kartu member health untuk calon pasien umum.

No comments:

Post a Comment